Moms, Jangan tunda untuk mengobati luka si kecil akibat terjatuh ya

      Seringkali kita sebagai orang tua mengabaikan hal sepele seperti luka kecil yang timbul akibat anak terjatuh. 'Ah nanti sembuh sendiri' atau 'Biarin aja biar kebal'. Biasanya kalimat seperti itu tersirat tuh di benak kita. Ya nggak, Bun?

Padahal, sebaiknya kita perlu menyingkirkan pemikiran kayak gitu. Kenapa? Karena ketika anak jatuh dan terluka kita nggak tahu kuman, bakteri, atau virus apa saja yang ada di sekitar dan mengontaminasi bagian tubuh anak yang terluka. Untuk itu, baiknya segera obati luka di kulit anak. Hal ini disampaikan oleh dr Dedy Kartawidjaja, Head of Medical Affairs Mundipharma Indonesia.

"Semua luka itu harus ditangani dengan tepat di waktu yang tepat. Dengan menangani luka tidak akan terjadi infeksi. Caranya bagaimana? Dengan memberikan larutan antiseptik yang tepat," kata dr Dedy di acara konferensi pers Betadine Soccer Camp 2018, di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/6/2018).

Kata dr Dedy, pemberian larutan antiseptik saat anak terluka di waktu yang tepat yaitu setelah kejadian anak terjatuh dan terluka. Mungkin ada bunda yang berpikir kenapa harus diberi antiseptik dan bukan alkohol misalnya? Nah, dr Dedy bilang alkohol sebenarnya bisa digunakan tapi risikonya anak bakal kesakitan. Hiks, kan kasihan ya, Bun.

 

 

 

Tags: keluarga

Leave a comment